Enam Langkah Sederhana Untuk Memasang PavingBlock

Enam Langkah Sederhana Untuk Memasang PavingBlock

Pavingblock adalah sebuah alternatif yang cukup baik untuk melapisi jalan selain aspal. Selain lebih kuat, menggunakan pavingblock juga akan membuat jalan tidak licin, dan juga irigasi air bisa menjadi lebih lancar. Oleh sebab itu banyak saat ini proyek perumahan yang menggunakan pavingblock sebagai pelataran mereka. Untuk pengetahuan sebenarnya ada 6 langkah sederhana yang bisa kita lakukan untuk memasang pavingblock.

Berikut adalah enam langkah yang harus diikuti untuk memasang paving dengan mudah:

1. Siapkan peralatan dan bahan yang diperlukan

Sebelum memulai proses pemasangan, peralatan bekerja dan bahan pendukung yang digunakan berbeda. Untuk alat yang dapat kami digunakan :

  • Bantalan kuda
  • Cangkul
  • Benang
  • Patok
  • Waterpass
  • Sekop
  • Gerobak
  • Palu Karet
  • Kayu kaso
  • Stamper kodok
  • Alat potong kavling
  • Sapu lidi

2. Membersihkan area kerja

Selama proses ini kamu perlu meratakan dan membersihkan area kerja dari berbagai benda yang dapat mengganggu proses pemasangan. Kamu dapat menggunakan cangkul untuk membersihkan area kerja dari berbagai hal seperti rumput liar, bebatuan, puing-puing dan benda asing lainnya.


3. Merapikan area kerja

Langkah ini merupakan langkah terpenting dalam memasang seluruh paving. Memang, langkah pemadatan area kerja akan mempengaruhi daya tahan paving yang dipasang. Jadi meskipun beton produk pavingstone berkualitas baik dan kokoh, pemasangannya akan sia-sia jika tidak memperhatikan pemadatan dan pengerasan lahan dasar. Kamu juga harus memperhitungkan besarnya beban atau perkiraan kendaraan yang akan lewat di daerah tersebut.


4. Leveling Tanah dan Pemasang Kanstin Beton

Setelah merapikan dan melakukan pemadatan, barulah dilakukan leveling. Levelingjuga bisa dibilang sebagai proses penentuan ketinggian dan kemiringan pavingblock yang akan kita pasang. Tujuannya adalah agar pavingblock yang dipasang tetap rapi juga tidak bergelombang sehingga dapat mengaliri air yang mengalir di atas paving tersebut.Kesempurnaan leveling pada pavingblock tidak akan menimbulkan genangan saat hujan turjn.


5. Pemasangan PavingBlock

Setelah itu barulah kita mulai untuk memasang pavingblock. Pada Tahap Diawali dengan melakukan penyebaran materialabu batu yang sudah disiapkan sebelumnya sebagai material pendukung pada saat proses pemasangan pavingblock agar lebih padat.Perlu dicatat bahwa bitcoin vanity address Pemilihan abu batu sebagai bahan dasar akan sangat menentukan kualitas kepadatan lahan. Akan tetapi jangan khawatir karena material abu ini sangat murah di pasaran.

6. Proses Finishing

Pada langkah terakhir ini yang harus dilakukan adalah memastikan pavingblock telah terpasang dengan sempurna. Kemudian, isi celah naatpavingblockdengan material pemadat kemudian lakukan pemadatan akhir dengan stamper kodok/babyroller. Pada proses Pengisian celah naat/fillerpavingblockbisa dilakukan dengan alat bantu seperti sapu lidi dan material pasir/abu batu. Caranya cukup mudah, cukup lakukan sapuan ke celah-celah naat antara susunan pavingblock tersebut agar material abu masuk semua ke celah tersebut. Kemudian barulah lakukan pemadatan akhir dengan menggunakan stamper kodok menjadi lebih padat dan rata.

Itu dia 6 langkah yang bisa kamu lakukan untuk melakukan pemasangan pavingblock. Perlu diketahui bahwa pavingblock bisa berbahaya apabila tidak dilakukan dengan benar karena bisa membuat kendaraan roda dua seperti sepeda dan motor tersandung paving yang terangkat. Hal ini juga berlaku pada aspal. Oleh sebab itu lakukan proses pemasangan tersebut secara hati-hati.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *