Memilih Router Wifi yang Bagus dan Pastinya yang Cocok untuk Anda

Memilih Router Wifi yang Bagus dan Pastinya yang Cocok untuk Anda – Internet telah berkembang secara signifikan dari waktu ke waktu. Dalam rangka memenuhi kebutuhan internet yang semakin meningkat, salah satunya melalui penyediaan Wifi Router. Memilih Router Wifi yang Bagus tentunya tidak bisa dilakukan secara langsung dan sembarangan. Sederhananya, Wifi Router adalah alat yang digunakan untuk mengirimkan sinyal internet agar dapat diakses melalui wifi.

Tips Jika Anda Ingin Memilih Router Wifi

Tentu kamu tidak mau kan jika sedang asik berselancar di dunia maya atau harus menyelesaikan pekerjaan menggunakan koneksi internet lalu tiba-tiba internet kamu bermasalah? Dengan memilih router wifi yang baik, Anda dapat menghindari ancaman koneksi internet yang lambat, pemutusan atau bahkan kehilangan sinyal.

Berikut tips cara memilih router wifi yang bisa dijadikan referensi, sebelum berlanjut Anda juga bisa mengunjungi www.indihometelkom.id ini.

1. Pastikan untuk memilih router dual-band minimal

Tips pertama dalam memilih router wifi yang bagus adalah dengan memilih tipe dual-band. Teknologi dual-band adalah teknologi pada router yang menggunakan dua gelombang radio. Di satu sisi ia bekerja pada frekuensi 2,4 GHz dan di sisi lain ia bekerja pada frekuensi 5 GHz.

Memilih router dengan dual band sangat penting karena jika hanya mengandalkan router standar dengan frekuensi kerja 2,4 GHz, kinerjanya dapat terganggu oleh perangkat lain seperti ponsel, oven, dan sebagainya yang memiliki frekuensi yang sama dengan router. router. router.

2. Pilih Router Wifi Yang Memiliki Antena

Mempertimbangkan keberadaan perangkat antena adalah cara untuk memilih router wifi yang bagus. Antena pada perangkat router dapat berfungsi untuk meningkatkan jangkauan sinyal wifi yang dihasilkan oleh router. Jika Anda ingin memasang router wifi di rumah yang memiliki banyak dinding dan ruangan.

Maka memilih router dengan satu atau lebih antena outdoor sudah pasti menjadi suatu keharusan. Kekuatan jangkauan sinyal internet yang dihasilkan dari perangkat router dengan antena eksternal jauh lebih andal daripada perangkat tanpa antena eksternal atau perangkat yang hanya mengandalkan antena internal.

3. Perhatikan kecepatan yang dihasilkan oleh router wifi

Setiap perangkat router wifi dapat memiliki tingkat kecepatan yang berbeda satu sama lain. Router Wifi biasanya terdiri dari 3 jenis yang berbeda berdasarkan kecepatan yang ditentukan, yaitu 300Mbps, 900Mbps atau 1900Mbps. Memilih router yang baik tentunya harus mempertimbangkan kecepatan yang bisa dihasilkan. Tentu dengan kecepatan yang bisa dihasilkan, harganya juga akan lebih mahal.

4. Pastikan untuk memilih router wifi yang memiliki tingkat keamanan tinggi

Dunia maya tidak selalu aman. Hal yang sama berlaku untuk jaringan wifi. Jika Anda ingin memilih router wifi yang bagus, maka jangan remehkan tingkat keamanannya. Perangkat router wifi biasanya memiliki layanan tingkat keamanan seperti WEP, WPA dan WPA2.

Dari beberapa jenis keamanan yang ada, router dengan tipe keamanan WPA2 dianggap sebagai router dengan tingkat keamanan jaringan terbaik.

5. Sesuaikan dengan Budget dan Kebutuhan

Semakin tinggi kecepatan dan kapasitas internet yang dibutuhkan, maka semakin tinggi pula biaya yang dikeluarkan. Biaya ini tentunya untuk biaya router wifi dan juga biaya berlangganan paket dari Internet Service Provider (ISP) yang bersangkutan. Tips terakhir dalam memilih Wifi Router adalah sesuaikan dengan kebutuhan dan budget agar tidak merasa kekurangan keuangan bulanan.

Penutupan

Itulah Memilih Router Wifi yang Bagus dan Pastinya yang Cocok untuk Anda yang bisa dijadikan bahan pertimbangan. Penggunaan router wifi yang sesuai tentunya akan membuat proses berselancar di dunia maya semakin nyaman dan lancar.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *